Total Tayangan Halaman

Sabtu, 03 Desember 2011

Kenapa Mesti Takut Pocong ?

Salam pocong buat semua.
tentu kita semua sudah kenal dan hapal sekali dengan pocong.
Pocong adalah setan asli Negara republic Indonesia.
Entah siapa yang memulai, pocong menjadi trade center sendiri saat suasana hening, kegelapan dan penuh aura mistis.
Saat kita berjalan ditengah kegelapan, poconglah setan pertama yang seperti mengintai dan menghantui dibelakang kita.
Bahkan terkadang saat kita sedang berak ditengah malam, pikiran selalu saja ingin cepat bergegas selesai, padahal hajat belum sepenuhnya dikeluarkan.
Sampai saat ini pun saya sendiri masih bingung terhadap pocong, belum pernah mengenal sosok pocong itu seperti apa.
Kata orang yang katanya kata orang lagi pocong itu berawal saat mayat manusia yang telah dikafani,  dan dikubur tali pengikat kafannya lupa untuk dilepaskan. Sehingga mayat tersebut terkubur dalam keadaan tali pengikat kafan yang masih terikat.
Selanjutnya penjelmaan pocong seperti yang diilustrasikan di banyak film, pocong itu terbungkus oleh pakaian putih, yang semua organ tubuhnya di mulai dari kaki sampai atas kepala terikat, sehingga organ tubuh yang Nampak hanyalah raut muka. Konon mata pocong bersinar, alhamdulillah yah kalo pocong matanya bersinar, jadi kalo pocong maen malem nggak usah bawa lampu senter untuk nerangin jalan.
Karena semua badannya terikat, pocongpun jalannya tidak normal, dia jalannya loncat-loncat. Hebat yah pocong setiap hari jalannya loncat terus, coba bayangkan kalau itu pocong kuburannya di Cikarang, lalu dia ada dinas malam ke Cibarusah, berarti dia loncat-loncat dari cikarang ke cibarusah. Eh buset lama donk nyampenya, kenapa itu pocong nggak naek angkot K-17 aja ya jurusan Cikarang-Cibarusah biar cepet nyampe.
Mungkin pocong adalah sosok setan pekerja keras, dia tidak mau merepotkan setan dan orang lain, atau jangan-jangan pocongnya nggak punya duit buat naek angkot,
Tapi kalau dia loncat-loncat terus saya jadi kasian, gimana ya kalau pocong lagi loncat-loncat eh dia masuk kedalam kubangan lumpur, nanti baju yang tadinya putih jadi kotor deh, dan si pocong kasian gimana ya dia pas bangun mau berdiri, kan semua tangannya terikat, nasib nasib jadi pocong. Eh iya kalau bajunya pocong kotor siapa ya yang nyuciin tu baju, kalau dibawa ke laundry nanti pocong gimana bayarnya?.
Terlepas dari semua kesimpangsiuran terhadap pocong, kok manusia banyak yang takut ya terhadap penjelmaan pocong, padahal kan pocong itu lucu. Kalau bener pocong serem dan nakutin, kita nggak usah takut, kita ajak aja pocong balap lari,  saya yakin pasti itu pocong bakalan kalah, orang kita mah lari cepet, dia mah loncat-loncat. Terus satu lagi kenapa kita mesti takut pocong, wong pocong itu setan asli Indonesia. Seharusnya kita bersama pocong kudu saling bahu membahu untuk memajukan Indonesia, dan harusnya saat diadakan peringatan agustusan, pocong kita libatkan dalam setiap perlombaan, pocong kita ikutkan dalam perlombaan panjat pinang, hadiahnya kalau saya usul buat pocong adalah tempat pencucian pakaian, sama alat buat cebokin pantat pocong kalo dia habis berak. kasian bro, itu pocong kalo setiap habis berak dia kagak pernah  cebok, coba lu bayangin betapa gatelnya kalo berak nggak cebok.
Sebagai penutup saya berharap kepada pemerintah agar mematenkan pocong sebagai setan asli Indonesia. Bila perlu laporkan kepada PBB agar pocong diakui dunia sebagai warisan tak benda bangsa Indonesia. itu kebanggaan kita men.
Coba lu bayangin kalau sampe pocong diklaim sebagi setan asli milik malasyia, pasti lu sakit hati bro, dan sumpah gue nggak rela kalo pocong diakui milik Malaysia, kita juga harus mikirin nasib setan lain kaya sundel bolong, suster ngesot, pasti mereka bakal kesedihan dan merasa kehilangan pocong. SALAM POCONG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar