Total Tayangan Halaman

Selasa, 06 Desember 2011

Parade Bedak Calon Bupati

Menjelang pemungutan suara pemilukada kabupaten bekasi yang akan dilangsungkan pada Minggu, 11 Maret 2012 keadaan suhu politik saat ini semakin memanas.
Tercatat tiga pasangan akan bertarung memperebutkan kursi B1 dan B2.

Perjalanan kampanye sudah dirasa dari hari-hari kemarin, masyarakat disuguhkan sebuah parade spanduk, baliho dan banner yang terpampang disetiap sudut jalan dan pelosok-pelosok.

Awalnya aku acuh tak mengindahkan semua media sosialisasi wajah calon yang terpampang dijalan itu. Kadang aku berpikir pemasangan spanduk dan baliho beragam ukuran itu merusak keindahan tata ruang kota.
Ada yang terpasang dipaku di pohon, lantas aku bergumam apakah mereka jadi insan penunggu pohon biar terlihat angker dengan kolaborasi kumis, peci dan senyuman manis.
Ada pula yang terpasang ditembok gedung, mobil angkot dan lainnya. Meskipun merasa terganggu dan mengganggu keindahan kota, tapi aku mewajarinya dan dapat mengerti sebagai bagian dari pesta demokrasi masyarakat kabupaten bekasi.

Sampai saatnya aku bertemu dengan seorang teman dan ngobrol ngalor ngidul tentang suhu menjelang pemilihan termasuk bertebarannya gambar para calon lewat spanduk dan media lainnya. Hingga teman berceloteh, "saya sangat kenal dengan orang ini, tapi liat di gambar rada cakepan dan wajahnwa agak putihan," kata teman.
Aku hanya tertawa dan mengatakan, "mungkin pas sesi pemotretan pake bedaknya ketebalan," kataku disambut gelak tawa. Hahaha

Pembicaraanpun kami cukupkan, sesampainya dirumah aku berceloteh ternyata inilah keunikan pesta demokrasi kita, bukan hanya perang visi misi, parade jargon, tapi juga parade bedak. Haha

AYO SUKSESKAN PEMILUKADA KABUPATEN BEKASI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar